Ketjil Kitchen cafe

Standard

Punya sahabat dengan hobi yang sama, yaitu memasak pasti seru banget kali ya bisa masak bareng dan bikin aneka menu yang lezat. Nah, seperti itulah yang dilakukan dua sahabat, Mbak Nunit dan Mbak Lia yang punya hobi memasak. Berawal dari kesukaannya membuat berbagai macam masakan di dapur kecil milik orang tua Mbak Nunit, akhirnya mereka menyalurkan hobi dengan membuka sebuah café bernama Ketjil Kitchen. Lokasinya pas banget di tengah kota Jakarta, jadi kalau kamu lagi lewat di daerah SCBD, coba deh mampir kesini. Begitu masuk ke dalamnya, kita akan disambut berbagai ornamen yang membuat kita bakalan kangen rumah deh. Gimana enggak, berbagai pernak-pernik unik yang bikin teduh mata dan hati ini, seperti meja dapur, televisi tua, kap lampu dari wajan, stoples bahkan panci, membuat suasananya terasa homey.

ketjil kitchen

ketjil kitjen

Uniknya, kalo kita pengen sambal, saus tomat atau sendok garpu, layaknya seperti di rumah sendiri, di Ketjil Kitchen kita ngambil sendiri loh. Asyik kan? Nah, udah penasaran sama menunya? Menu yang siap kita order sangat istimewa, soalnya diambil dari menu turun temurun keluarga Mbak Nunit dan Mbak Lia! Jagoannya ada Beef Scallopine dan Yummy Mommy Lasagna. Dan waktu kesana, saya tertarik untuk mesan English Breakfast seharga Rp.55.000, yang terdiri dari telur double mata sapi, kacang merah rebus, kentang goreng, salad buah lengkap, orange juice dan teh! Mantep kan? Ada juga Daddy’s Breakfast (Rp. 50.000) yang kayaknya ini pas deh buat sarapan. Untuk menyegarkan tenggorokan, kita bisa pesan minuman Ice Blend Cookies & Cream (Rp. 22.500) dan Italian Soda yang menyediakan dua pilihan, strawberry dan green tea (Rp. 22.500).
Serunya lagi, Mbak Nunit dan Mbak Lia kan sering masak di kitchen table yang ada di tengah ruangan. Nah, mereka berdua suka membagikan masakannya untuk diicip ke semua pengunjung, sambil meminta komentar rasanya. Wah, asik banget nih! Hehe.. Nggak heran, kalo rata-rata pengunjung jadi akrab sama mereka berdua. Setelah kenyang, masih ada satu info buat yang suka masak. Kamu bisa ikutan Cooking Class yang diadain sebulan sekali. Cukup membayar Rp. 200.000-Rp.300.000 kamu bisa masuk kelas yang diadain pas weekend (08.00 -11.00). Dengan 3 menu masakan, nanti kita bisa menyantapnya bersama-sama. Makanya nggak salah deh kalo tempat yang satu ini jadi salah satunya favorit!
Jl. Jendral Sudirman, Lot 12
(SCBD, GrandLucky SuperStore Area)
021-5150818
http://www.facebook.com/ketjilkitchen
@ketjilkitchen

main menu

american breakfast

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s