5 tahun lagi

Standard

well, after long time didn’t write, finally gue ngblog lagi. nulis lagi. ngebagi lagi semua pikiran absurd gue. dari kemarin gue mikirin hidup gue, ngeliat sahabat-sahabat nd temen-temen gue yang udah pada lulusatau sukses prove something sama orang-orang, gue jadi rada minder. gimana nggak, they are in same age with me, however they reach much more achievement than i am. nampol. sumpah. kadang gue malu sama hidup gue, bukannya gue nggak bersyukur sama apa yang udah gue dapet sekarang, but i just wondering how many times lost when i was busy with my-useless-thing-that-i-thought-i-was-cool dulu. sebenernya gue bisa banget lulus tepat waktu, buktinya gue bisa nyelesein skripsi gue cuman dalam waktu sebulan dengan nilai AB yang udah oke banget buat gue. tapi sekarang masalahnya, mungkin emang ada hal yang bikin gue harus belajar lagi.

gue jadi mikir lagi, sebenernya apa sih yang udah gue capai selama ini. well, mungkin last-year-job gue emang keren, sparkling nd cool. siapa sih yang nggak mau jadi reporter majalah fashion yang lagi happening? tapi setelah itu apa? gue dari awal tahun udah pengen balik ke Jakarta lagi begitu gue lulus, while in the middle of the semester i changed my mind. yup, gue mutusin buat nyari kerja di Jokja, kota favorit gue dari jaman putri salju masih suka makan tempe, and i got it, sekarang gue tinggal disini dan enjoying my life.

then what,disini gue ketemu sama temen-temen lama gue yang masih tetep sama kayak dulu, cuman mereka udah much more better than before. gue? i bet i stay the same. lunatic. gue mulai mikir, gue nggak boleh kayak gini terus, i must do something. jadi gue mutusin buat bermimpi. yup dreaming, maybe it’s sound ridiculous, but you know what, i believe that everything start from a dream. terserah kalau orang-orang mau ngetawain gue. silahkan. tapi gue percaya segala sesuatu dimlai dari mimpi, and i guess i have a lot of dream and i promise to make it real in 5 years. kenapa 5 tahun, karena dalam 5 tahun itu gue punya ancang-ancang buat menata hidup gue.

yang pertama, dalam 5 tahun ke depan, gue adalah seorang reporter/copywriter/editor of national fashion magazine in Jakarta! yup, i dream of it in thousand times. gue suka nulis dan gue cinta fashion. so, that’s the answer. gue selalu cinta buat berpakaian aneh dan bikin semua orang noleh ke gue. gue suka make barang yang tadinya nggak dipakai orang nd suddenly abis gue make banyak banget yang make. i love it. gue suka pemikiran Anna Wintour, meski dia rude. gue suka katy perry’s, zooey deschanel’s style nd i am truly inspired sama mereka. di mana lagi coba gue bisa kerja sambil make that’s kind of outfits?

yang kedua, gue harus sudah mapan. at least gue punya paviliun sewaan dan kendaraan yang nggak bikin gue kehujanan nd kepanasan. kendaraan yang bikin gue nggak usah takut item atau risih diliatin orang-orang yang nggak biasa ngeliat paha kemana-mana. kadang gue suka heran sama pikiran orang-orang yang suka nyinyir saat orang lain memakai sesuatu. hell-0 masih banyak loh kerjaan yang bisa lo lakuin selain ngatain dan ngelirik sadis ke paha mulus gue. bhay!

yang ketiga, deposito. yup, gue harap dalam 5 tahun ke depan gue udah punya deposito buat ngebawa bonyok gue liburan ke Bali. gue pengen nyenengin mereka. sampai di umur gue yang ke 23 ini gue masih jadi beban buat mereka nd belom bisa nyenengin mereka sedikitpun. gue malu sama diri gue sendiri.

yang ke empat, gue udah nggak kaget sama Mangga Dua, Senen, Sency atau bahkan Singapore nd Paris. gue harap lima tahun lagi gue udah nggak nganggep tempat-tempat tadi so special. yep, i wish i will often go there. gue berharap udah terbiasa kesana.

yang ke lima, gue udah punya dua buku kumpulan cerpen yang jadi best seller. at least, i am publishing a book, buat gue itu kayak prasasti yang jadi bukti kalau gue emang pernah bener-bener ada, lahir nd tinggal di dunia ini. ada hal yang bisa dikenang dari gue.

hmmm, udah banyak aja ya mimpi gue, once again maybe you’ll mock at me and i still don’t care because i was make it true so i absolutely able to make it again. gue tahu ini nggak gampan, tapi bukan berarti ini nggak mungkin kan?

woshaaaaa, gue bakal buktiin kalau ini bukan sekedar omong kosong atau omong gede yang nggak guna nd nggak beda jauh sama pepesan kosong.

Leave a Reply

